Berikut Cara Mudah Mengaktifkan Headset Bluetooth Xiaomi

Headset adalah alat paling menyenangkan kalau kamu ingin mendengarkan musik ataupun pesan audio tanpa takut mengganggu dan risih karena didengar orang lain. Headset menjadikan kamu merasakan duniamu dan musikmu dengan lebih dekat. Setelah populer dengan headset kabel, kini, headset wireless, nirkabel, atau disebut juga dengan headset bluetooth menjadi inovasi baru teknologi headset dan sedang merajalela di pasaran.

Buat kamu yang mungkin jengah dengan keribetan kabel atau kesal karena kabel selalu putus tidak lama setelah kamu membeli, headset teknologi bluetooth ini bisa menawarkan solusi agar kamu tidak lagi ribet. Salah satu headset bluetooth yang sedang naik daun adalah headset bluetooth Xiaomi. Seperti apa dan bagaimana cara mengaktifkan headset bluetooth Xiaomi ini? Berikut paparan singkat yang bisa memandu kamu.

Berikut Cara Mudah Mengaktifkan Headset Bluetooth Xiaomi

Cara Mengaktifkan Headset Bluetooth Xiaomi

Headset bluetoth Xiaomi sendiri merupakan headset inovasi terbaru setelah produk-produk headset kabel Xiaomi yang bertajuk “Mi Piston”. “Mi Piston” memang menjadi andalan Xiaomi karena suaranya yang khas dan memiliki karakter bas yang menggelegar dan bulat. Tentu sulit untuk menemukan saingan dari headset kabel stereo Xiaomi tersebut.

Nah, untuk headset Xiaomi ini, yang dirancang dengan teknologi bluetooth versi 4.1, memang belum semenggelegar Mi Pistons karena headset ini adalah headset dengan tipe mono, bukan stereo layaknya mi Piston. Meskipun demikian, kualitas suara yang dihasilkan sangat jernih dan dapat digunakan dengan baik untuk mendengarkan audio dari perangkat ponsel pintar kamu.

Headset bluetooth Xiaomi ini mempunyai beberapa keunggulan, pertama, bentuknya yang kompak mudah dibawa ke mana-mana. Tidak usah khawatir kotor atau rusak karena basah dan kena minyak, headset ini sudah menggunakan teknologi spray anti-oil yang tidak mudah kotor dan tidak akan rusak karena minyak. Kedua, ear caps yang digunakan memiliki ukuran yang pas di telinga sehingga menambah kenyamanan dan tidak merusak telinga. Ketiga, suaranya jernih, meskipun mono suaranya tetap enak. Keempat, memiliki microfon yang dapat menangkap suara dengan jelas dan tajam sehingga kamu dapat berkomunikasi via telepon atau pesan suara dengan nyaman. Kelima, menggunakan teknologi bluetooth 4.1 yang membuat koneksinya sangat cepat dan mudah melakukan pairing. Terakhir, komponennya berkualitas, layaknya komponen yang digunakan pada Sony, Jabra, ataupun headset berkelas lainnya.

Baca Juga :  11 Kelebihan Telegram dan 3 Kekurangannya

Cara Mengaktifkan Headset Bluetooth Xiaomi

Nah, jika sudah tahu spesifikasi dan keunggulannya, sekarang tinggal cara mengaktifkannya. Bagaimana cara mengaktifkan headset bluetooth keluaran Xiami ini? Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, aktifkan bluetooth pada perangkat headset bluetooth Xiaomi kamu. Pastikan lampu indikator menyala karena itu menunjukkan bahwa headsetmu sudah stand by atau berfungsi.
  • Kemudian, nyalakan bluetooth pada ponsel kamu. Kamu bisa buka pengaturan—connection—nyalakan bluetooth.
  • Setelah menyala, ponsel kamu akan secara otomatis mencari perangkat bluetooth di sekitar ponsel. Jika sudah terpilih perangkat bluetooth headset kamu, kamu tinggal klik. Biasanya akan diminta pasword untuk pertama kali. Masukkan pasword yang sudah disetting untuk perangkatmu.
  • Headset dan ponsel akan secara otomatis melakukan pairing. Tunggu beberapa saat sampai keduanya terkoneksi.
  • Jika sudah, untuk pemakaian berikutnya langkahnya sama, hanya saja kamu tidak perlu melakukan pairing dengan menuliskan paswordheadset kamu.
  • Sekarang kamu tinggal menikmati pemakaian headset bluetooth kamu.

 

Nah itulah paparan singkat cara mengaktifkan headset bluetooth Xiaomi kamu. Tentunya, dengan headset bluetooth, kamu akan merasakan efek yang lebih praktis. Selain itu kamu tidak akan dibatasi atau diribetkan dengan kabel. Setidaknya, dengan inovasi ini, hidup kamu selangkah lebih mudah.