Begini Loh Cara Mudah Menggunakan Headset Bluetooth i7s

Bagi manusia modern yang tinggal di era teknologi informasi seperti sekarang, tentu tak asing lagi dengan perangkat headset. Benda ini menjadi perangkat yang penting karena fungsinya yang mampu meredam suara dari suatu perangkat sehingga cuma kedua telinga kamu yang bisa mendengarkan suara dari ponsel atau komputer kamu.

Nah, bagi kamu yang gemar dengan brand dari Apple, kamu harus mencoba salah satu headset bluetooth keluaran Apple, yakni headset bluetooth i7s. Lantas, susah tidak sih cara menggunakan headset bluetooth i7s ini? Sekilas, cara pemakaian headset bluetooth keluaran Apple ini relatif mudah.

Meskipun demikian, jika kamu memang masih asing dengan produk-produk Apple, khususnya headset bluetooth i7s, di tulisan ini kami akan sedikit memberikan panduan cara menggunakan headset bluetooth tersebut.

Begini Loh Cara Mudah Menggunakan Headset Bluetooth i7s

Sebelum melangkah jauh ke cara penggunaannya, alangkah baiknya jika kita mengenal sedikit headset bluetooth i7s yang digadang sebagai salah satu headset bluetooth yang apik dan cantik. Headset bluetooth i7s adalah headset bluetooth yang memiliki tampilan luar yang sangat elegan dan menawan. Namun demikian, harga yang ditawarkan masih sangat ramah di kantong, alias sangat terjangkau.

Kelebihan headset ini tentunya mampu digunakan ke semua perangkat baik handphone ataupun komputer. Meskipun membawa nama Apple dengan tipe i7s, bukan berati headset bluetooth yang satu ini hanya mampu dipasang dengan perangkat keluaran Apple saja. Jadi tidak perlu khawatir nih ya teman-teman yang tidak punya perangkat Apple tapi ingin menjajal headset bluetooth yang satu ini.

Bagi kamu yang belum terbiasa memasang atau mengoneksikan headset bluetooth ke dalam gawai kamu, khususnya ponsel, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut. Dijamin tidak susah kok dan sangat simpel.

  1. Hal pertama yang perlu kamu perhatikan dan lakukan adalah mengaktifkan headset bluetooth kamu nih. Headset bluetooth i7s misalnya, akan ada tombol untuk mengaktifkkan dan menonaktifkan bluetoothnya. Bluetooth pada headset terindikasi aktif jika lampu LED berwarna biru berkedip. Jadi jangan keliru, ya teman. Lumin i7s SINGLE TWS Wireless Earphone Handsfree Headset ...
  2. Langkah selanjutnya tentu kamu perlu masuk ke dalam pengaturan bluetooth pada ponsel kamu nih. Setiap ponsel memiliki letak pengaturan yang berbeda-beda. Tentunya kamu sudah familiar bukan dengan pengaturan ponsel kamu sendiri.
  3. Jika pengaturan bluetooth pada ponsel sudah ditemukan, kamu perlu pengaktifkannya juga nih. Jadi bluetooth tidak hanya aktif di perangkat headset saja nih. Bluetooth harus aktif di kedua perangkat yang ingin dikoneksikan.
  4. Jika bluetooth pada ponsel kamu sudah aktif, selanjutnya kamu perlu melakukan pairing terlebih dahulu. Pairing yang dimaksud di sini seperti melakukan penginstalan driver headset bluetooth kamu ke ponsel. Kamu bisa melakukan search perangkat bluetooth yang aktif di sekitar ponselmu.
  5. Karena sebelumnya kamu sudah mengaktifkan bluetooth di headset, tidak susah mendapatkan device headset kamu muncul di halaman pencarian. Selanjutnya lakukanlah pairing.
  6. Dengan selesainya tahap pairing, headset bluetooth dan ponsel kamu sudah terhubung nih. Proses pairing ini biasanya cukup dilakukan sekali. Untuk selanjutnya kamu cukup mengaktifkan kedua bluetooth di headset dan ponsel. Secara otomatis, keduanya akan langsung tersambung.
Baca Juga :  Gunakan Xiaomi 6 Pro dengan RAM 4 GB, Lalu Mainkan 4 Game ini Dengan Lancar!

Bagaimana nih, mudah sekali bukan? Pada umumnya, cara mengoneksikan semua headset bluetooth dengan perangkat gawai sama saja kok. Bisa dipastikan headset bluetooth pada umumnya memiliki fitur menghidupkan, mematikan, menghubungkan, PIN, dan memiliki lampu LED  berwarna biru dan merah sebagai indikator.

Jika headset bluetooth sudah terpasang di handphone kamu, kamu akan lebih leluasa bergerak dibandingkan dengan headset yang masih menggunakan kabel. Biasanya, jarak 5 meter pun masih bisa terhubung. Ini sangat mengasyikkan bukan? Jika kamu sedang mendengarkan musik sembari melakukan pekerjaan rumah. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengantongi ponsel kamu kan?