Handphone Oppo Dengan Sliding Camera

Handphone oppo Find X telah menjadi salah satu smarphone yang paling diinginkan di dalam beberapa bulan terakhir ini. Flagship OPPO ini juga telah memasuki pasar smartphone di Indonesia yang tent saja disambut dengan meriah. Smartphone canggih ini cukup sensasional juga, karena dibekali dengan desain yang diusungnya, yakni desain sliding kamera yang itu sangat memungkinkan OPPO Find X mampu mempunyai layar yang benar-benar bezel-less tanpa poni ataupun notch. Kamera dari smartphone ini berbentuk sliding atau kamera geser yang bisa dikeluarkan secara otomatis, jika aplikasi dari kamera dibuka. Saat pertama kali ditawarkan di sesi pre-order akhir Juli lalu, OPPO Find X dibanderol dengan kisaran harga mencapai Rp. 12,999 juta dan juga sempat tersedia program Trade-in untuk membawa smartphone ini pulang dengan harga yang lebih terjangkau.

Dalam artikel ini kami juga akan menyuguhkan beberapa informasi yang berkaitan dengan spesifikasi oppo find x. mari kita simak informasi berikut ini:

OPPO Find X memiliki penampilan yang memikat. Smartphone ini juga disebut sebagai pesaing dari Vivo NEX yang memiliki kamera dengan sistem hampir sama, bedanya Vivo NEX menggunakan pop-ip kamera. OPPO Find X memiliki desain yang terlihat nyeni namun tetap terlihat sisi kecanggihanya. Smartphone ini memiliki desain layar panoramic yang dipadankan dengan bahan material kaca di atasnya.

Keistimewaan

OPPO Find X terlihat istimewa dengan ukuran layarnya yang lebar. Hadir dengan layar berukuran 6.42 inci yang beresolusi full HD+ 1080 x 2340 pxel dan aspek rasio 19.5 : 9. Namun yang membuat layar OPPO Find X terlihat lega dan lapang adalah rasio screen-to-body mencapai 93.5%. Smartphone ini juga memilih untuk meninggalkan notch, sehingga bagian depannya terlihat hanya dipenuhi layar.

Sebagai smartphone flagship, tentu saja performa OPPO Find X bisa diacungi jempol. Smartphone ini mengandalkan kekuatan prosesor Snapdragon 845 yang dipadukan dengan GPU Adreno 630. Juga terdapat kapasitas RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Kelebihan

Di sisi lain layar bezel-less tanpa notch ini harus ditebus dengan desain lain untuk menempatkan sektor kameranya. OPPO menghadirkan trik untuk menyembunyikan kamera depan dan kamera belakangnya dalam sebuah modul yag dipadukan dengan beberapa sensor seperti 3D structured light yang digunakan untuk sensor face recognition. Bahkan sliding kamera OPPO Find X juga bisa muncul dengan cepat saat aplikasi kamera dibuka atau akan dilakukan pemindaian wajah, dalam waktu hanya 0.5 detik saja. Smartphone ini uga telah dibekali dengan dual kamera utama 16MP + 20MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera depannya berkekuatan 25MP.

Sensor 3D Structure Light pada OPPO Find X ini memungkan jehadiran teknologi face recognition yang mampu memindai 15 ribu titik wajah, sehingga pemindaian wajah berlangsung cepat dan akurat. Selain itu penggunanya bisa melakukan foto selfie dengan fitur 3D Smart Selfie Capture dengan kehadiran 3D Strctured light ini. Juga fitur O-Face Recognition sebagai teknologi AI yang mampu mendeteksi karakteristikw ajah dan membuat wajah lebih alami. Fitur mirip Animoji juga dimiliki OPPO Find X yang diberi nama 3D Omoji. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3,400 mAh, lengkap dnegan dukungan teknologi VOOC yang bisa membuat betarai terisi penuh dalam waktu 35 menit saja.

Kekurangan

Di sisi lain OPPO Find X ini tidak lagi menggunakan sensor sidik jari yang masih disukai oleh banyak orang. Smartphone ini justru memiliki sensor pemindaian wajah yang kurang maksimal di kondisi gelap, termasuk saat mengenakan topi, kacamata hitam, dan kondisi low-light. OPPO Find X juga tidak dibekali dengan dukungan jack headphone dan kemampuan fitur wireless charging. Harga flagship ini juga cukup mahal.

Baca Juga :  Oppo A3s Sebagai Model Oppo Terbaru 2018